Rabu, 09 November 2016

Usaha Menerapkan Pola Hidup Sehat

Usaha Menerapkan Pola Hidup Sehat
Hasil gambar untuk gambar orang sehat



usaha menerapkan pola hidup sehat-yang bisa menerapkan pola hidup sehat itu baru yang dinamakan keren, Mari kita menerapkan pola hidup sehat dengan cara

Tulis makanan yang Anda konsumsi.
Jika memiliki masalah berat badan atau kebiasaan pola makan tidak sehat, maka Anda mungkin perlu mendata semua makanan yang dikonsumsi dari hari ke hari. Catatan ini bermanfaat untuk menyadarkan diri dan mungkin sebagai pengingat  untuk menguranginya demi menjaga tubuh lebih sehat.
Periksa kesehatan relasi sosial Anda.
Apakah hubungan Anda dengan pasangan berjalan harmonis? Bagaimana dengan hubungan dengan rekan kerja atau atasan? Semua ini dapat berdampak kepada kesehatan pikiran, jiwa, dan tentu saja tubuh. Temukan orang-orang dan lingkungan yang dapat mendukung dan membuat Anda merasa nyaman dan bahagia.
Berhenti melakukan kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatan.
Pertimbangkan untuk berhenti merokok atau mengonsumsi minuman keras, terutama jika Anda berisiko atau mengidap penyakit diabetesdepresi, artritis, atau sakit jantung.
Memilih mengonsumsi makanan sehat.
Ganti kata-kata “saya harus” dengan “saya memilih” untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah secara teratur. Hal ini merefleksikan kesadaran untuk hidup sehat karena mengetahui manfaat dan risiko jika tidak menerapkan gaya hidup ini. Bukan terpaksa atau sekadar ikut tren. Mengolah makanan Anda sendiri dapat menjadi salah satu solusi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan santapan.
Mengelola stres
Stres adalah hal yang tidak terhindarkan. Namun Anda dapat belajar mengelolanya dengan merencanakan berbagai hal agar tidak ada yang terlupa, mengambil waktu untuk relaks dan melakukan hobi, atau melakukan yoga atau meditasi. Mencatat hal-hal yang patut Anda syukuri juga dapat membuat jiwa lebih tenang.
Istirahat cukup
Istirahatlah yang cukup, antara 7-8 jam per hari yaa.

nah itu lah beberapa caragar kita bisa menerapkan pola hidup sehat, semoga bermanfaat yaa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar